Contact Form

 

1001 WARISAN PENEMUAN MUSLIM DI DUNIA

1001 Inventions

1001 Inventions adalah proyek yang berusaha mendata perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia Islam, terutama pada masa keemasannya.[1][2][3] Proyek ini diwujudkan dalam bentuk film, penerbitan di dunia nyata maupun daring, dan berbagai pameran. Proyek ini dipimpin oleh Ahmed Salim sebagai Producer dan Managing Director[4] dan dikerjakan oleh ratusan akademisi. Organisasi ini memiliki basis penggemar lebih dari 60 juta orang, dan menghasilkan pengunjung pameran lebih dari 3 juta orang.[2]
Daftar Pustaka
1. National Geographic Museum Celebrates Scientific Achievements of Muslim Civilization. Diakses dari situs National Geographic pada 1 Desember 2013.
2.a b Showcase of 1001 inventions. Diakses dari situs berita The Star pada 1 Desember 2013.
3. Al-Qassemi, Sultan Sooud"1001 Inventions": How Islamic Scientific History Can Combat Today's Extremists. Diakses dari situs berita Huffingtonpost pada 1 Desember 2013.
Berikut pengantar tentang penemuan 1001 muslim dalam pameran

Bibawah ini merupakan film pendek yang banyak mendapat penghargaan dan apresiasi besar yang diperankan oleh aktor peraih Oscar dan layar legenda Sir Ben Kingsley telah mengambil peran utama dalam fitur film pendek tentang warisan ilmiah dari peradaban Islam.

Berikut adalah buku karya terbaik dalam mengungkap 1001 penemuan muslim
Riwayat tentang penulis
Profesor Salim TS Al -Hassani adalah Emeritus Profesor Teknik Mesin dan Fellow Guru di Sekolah Bahasa , Linguistik dan Budaya,Universitas Manchester di Inggris . Sejak 1968 , Profesor Al - Hassani telah menerbitkan lebih dari 200 makalah dalam jurnal internasional dan buku.Dia telah mengawasi 40 PhD , MSc 50 mahasiswa dan berbagai Fellows pasca-doktoral dari seluruh penjuru dunia. Pada tahun 2009 ia dianugerahi beasiswa kehormatan dari Asosiasi Ilmu Pengetahuan Inggris. Ia secara aktif terlibat dalam filantropi dan telah menghabiskan lebih dari lima puluh tahun memperjuangkan pendidikan dan dialog lintas budaya. Gairah pribadi-Nya adalah studi tentang kontribusi yang dibuat oleh awal Muslim Civilisation dalam membantu menciptakan dasar-dasar ilmu pengetahuan modern dan teknologi.Profesor Al - Hassani adalah pembicara publik yang terkenal dan kuat mengenai hal ini. Pada tahun 1999 , Profesor Al - Hassani didirikan dan terus menjadi Ketua Yayasan Sains, Teknologi dan Peradaban ( FSTC ),sebuah organisasi akademis not-for - profit yang berbasis di Inggris yang didukung oleh jaringan global besar sejarawan ilmu pengetahuan .Dia juga Ketua inisiatif block buster global yang dikenal sebagai 1001 Penemuan' - sebuah proyek keterlibatan publik yang sangat sukses dengan pameran tur ilmu interaktif, film, buku dan produk pendidikan.

Serial Buku untuk anak dalam memahami penemuan muslim
riview seorang bernama Sonja Brentjes dari MAx Planck Institute for the History of Science, Berlin

Total comment

Author

Unknown